Sabtu, 20 November 2010

PERAN KELUARGA BAGI KEPRIBADIAN SAYA

PERAN KELUARGA BAGI KEPRIBADIAN SAYA

Menurut saya keluarga adalah faktor utama pembentuk kepribadian saya,sejak kecil saya tumbuh bersama orang tua dan keluarga terdekat.orang yang paling mengerti dan tahu semua tentang saya adalah orang tua saya.karena sejak lahir merekalah yang selalu menjaga saya,mendidik saya dan mengajarkan saya tentang semua hal.mereka selalu menegur dan menasehati saya jika saya melakukan kesalahan dan mereka akan merasa bangga disaat saya bisa melakukan sesuatu yang bisa membuahkan sebuah prestasi.orang tua mengajarkan saya tentang segala hal,tentang agama,pendidikan,pergaulan dan masih banyak lagi.mereka juga selalu mengajarkan saya tentang bagaimana menjadi pribadi yang baik,santun dan beragama.
Karena menurut saya kepribadian seseorang akan terbentuk sejak kecil,kepribadian terbentuk tergantung dengan lingkungan disekitarnya dan ajaran dari orang tuanya.Orang tua tidak pernah ingin melihat anaknya menjadi pribadi yang tidak baik dan terjerumus kedalam hal-hal yang dilarang oleh agama,orang tua juga tidak pernah ingin melihat anaknya bersedih,apapun yang diinginkan anaknya,mereka selalu berusaha untuk memberikannya,walaupun harus melakukan sesuatu yang sangat berat untuk mendapatkannnya.begitu juga dengan orang tua saya,mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk saya.
Kepribadian seseorang kadang bisa dinilai dari asal usul keluarganya,contohnya seperti anak yang orang tuanya bercerai/broken home,kebanyakan dari mereka menjadi anak yang nakal dan susah diatur.kurangnya perhatian dari keluarga membuat mereka sering melakukan hal-hal yang tidak boleh dilakukan,seperti merokok,seks bebas,minum minuman keras dan mengkonsumsi narkoba.akan tetapi pergaulan juga bisa merubah kepribadian seseorang.
Maka dari itu saya sangat bersyukur mempunyai keluarga yang utuh,perhatian,saling menyayangi dan selalu mengingatkan jika salah satu dari kami melakukan kesalahan.karena semua itu salah satu faktor terbesar dalam membentuk kepribadian saya hingga saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar